Home / Fokus / Kuliah Tamu Strategi Manajemen  Dialog Interaktif “Mengoptimalkan Kinerja Organisasi di Era Disrupsi: Navigasi Tantangan dan Meraih Peluang”

Kuliah Tamu Strategi Manajemen  Dialog Interaktif “Mengoptimalkan Kinerja Organisasi di Era Disrupsi: Navigasi Tantangan dan Meraih Peluang”

Malang,BeritaAntara.com-Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang menyelenggarakan Kuliah Tamu Manajemen Strategi bertema “Mengoptimalkan Kinerja Organisasi di Era Disrupsi : Menavigasi Tantangan dan Meraih Peluang”. Kegiatan ini dilakukan secara daring pada Rabu, 26 Juni 2024 di Rumah BUMN Kota Malang.

Kuliah tamu ini diinisiasi mahasiswa dan mendapat dukungan dosen pengampu matakuliah Manajemen Strategi Eris Dianawati, S.Pd., MM., Akt., CRA., HCS yang sekaligus sebagai moderator diskusi interaktif dan dialog sehat antara narasumber dan peserta yang terdiri dari mahasiswa, tamu undangan dari Panin Dubai dan masyarakat yang diwakili anggota dan pengurus organisasi IWAPI Kab. Malang.

Fayshol Alwan selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih atas dukungan Kaprodi Akuntansi Bapak Junaidi, SE.M.Si, rekan-rekan mahasiswa Akuntansi FEB UNSIMA, dosen pengampu matakuliah, narasumber, para donatur kegiatan, tamu undangan, dan seluruh panitia workhshop manajemen strategi dan menyampaikan bawah tujuan kuliah tamu ini untuk meningkatkan keterampilan dan pengembangan wawasan dalam navigasi peluang dan mengoptimalkan kinerja di Era disrupsi.

Ibu Anik A Handayani dari PT. Darma Daksa Nusantara, sebagai narasumber menyampaikan bahwa disrupsi sebagai “Era perubahan dari tradisional ke digital”, yang dipicu oleh perkembangan teknologi, inovasi, perubahan kebutuhan konsumen, globalisasi, dan ketidakpastian ekonomi. Untuk dapat bertahan dan sukses dalam era ini, organisasi bisnis harus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, serta mengoptimalkan TIK dan fokus terhadap keunggulan kompetitif. “Untuk mengurangi kekuatiran berbisnis, kita harus mengenal passionnya agar usaha tidak stuck dan imemiliki visi dan misi yang jelas,” imbuhnya.

Direktur Bisnis PT BPR Putra Dana Bapak Wiwit Nur Cahyo SM, MM., CRBC., CDMS., CTOT beliau juga sebagai akademisi di beberapa perguruan tinggi swasta dan menguasi kompetensi bidang manajemen, pemasaran digital, dan kepatuhan berbasis risiko berpesan bahwa sebagai pebisnis harus berkarakter positif, mindset positif, terampil mengelola keuangan, dan mampu bersinergi dengan lingkungan untuk bisa menciptakan peluang bisnis dan memilik basis data yang kuat suntuk menjaga keberlanjutan usaha perusahaan demi kesejahteraan perusahaan dan anggota organisasi usaha.

Ibu Eris Dianawati sebagai dosen pengampu mata kuliah manajemen strategi sekaligus moderator mengapresasi tema kuliah tamu dialog interaktif yang dipilih mahasiswa sangat tepat karena organisasi bisnis harus bisa mentransformasi organisasi melalui pengambilan keputusan yang lebih cepat, mempercepat proses perubahan, dan mengatasi segala bentuk persaingan yang menjadi tantangan.

Arahan Bu Eris Dianawati adalah mahasiswa harus memiliki Visi Misi dan berani menghadapi resiko di setiap jalur keputusan yang diambil, memandang masalah sebagai tantangan, visioner dan berkarakter solutif serta memiliki strategi yang tepat untuk mencapai Visi Misi secara efektif.

 

Dari dialog interaktif ini mahasiswa dapat memahami bahwa pada era disrupsi ini ketrampilan menavigasi tantangan menjadi sebuah peluang adalah modal pokok mencapai Visi Misi yang telah direncanakan dan ketrampilan dalam menerapan strategi yang tepat memabntu perusahaan tetap eksis dalam mencaai kesejahteraan perusahaan dan anggtanya (nabila)

 

(Yan/Putra)

About Nadya Admin

Check Also

Dapatkan kesan Tak Terlupakan di Hotel Aston inn Jemursari

Surabaya,BeritaAntara.com–Bagi warga Surabaya pasti sudah mengenal Hotel Aston Inn Jemursari ini. Hotel yang menyuguhkan fasilitas …