Home / Kesehatan / krisdayanti Anggota DPR RI komisi IX sosialisasikan penggunaan obat dengan benar

krisdayanti Anggota DPR RI komisi IX sosialisasikan penggunaan obat dengan benar

Malang, BeritaAntara.com – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menggelar acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) Kepada Stakeholder, bertempat di Gedung Balai Desa Gandusari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jumat (11/08).

 

Hadir pada acara tersebut Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti, Kepala Seksi Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Susilowati, Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg. Iza, Muspida Kecamatan Tirtoyudo, Kades Gandusari, Tokoh Masyarakat serta ratusan peserta.

 

Menurut Kepala Seksi Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Susilowati mengatakan bahwa selain meningkatkan pemahaman, kegiatan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat tersebut untuk meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku masyarakat dalam memilih, mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat secara benar.

“Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan penggunaan obat secara rasional. Dengan sasaran masyarakat melibatkan lintas sektor dan lintas program, organisasi profesi farmasi dan organisasi profesi kesehatan serta para akademisi dan masyarakat luas” kata Susilowati.

 

 

Menurut Krisdayanti bahwa dirinya berharap dengan kegiatan ini masyarakat Malang Raya menjadi konsumen yang cerdas dan cermat dalam mengkonsumsi obat-obatan ketika diperlukan.

 

“Saya sangat mengapresiasi Dinas kesehatan Daerah Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Provinsi Jatim sampai Kementrian Kesehatan atas program Gerakan Masyarakat (Germas)” jelas Diva Indonesia tersebut.

 

 

Krisdayanti juga mengatakan jika kurangnya pemahaman masyarakat dan kurangnya informasi yang memadai tentang penggunaan obat. Perlu strategi edukasi dan pemberdayaan masyarakat, melalui Gema Cermat untuk meningkatkan penggunaan obat rasional pada masyarakat.

 

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar” kata Krisdayanti.

 

sedangkan memurut Wiwik selaku ketua panitia sekaligus salah satu tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang penggunasn ovst yang benar

“Saya selaku mewakili warga sangat senang sekali dengan adanya sosialisasi penggunaan serta tatacara mengenali & memahami penggunaan obat dengan benar khususnya kepada warga awam”jelasnya

 

“Semoga Dengan adanya sosialisasi dari anggota drwan komisi IX bu Krisdayanti ini warga masyarakat bisa merasa terbantu & bermanfaan tentunya”pungkasnya

 

(Yan/Putra)

About admin

Check Also

Hawai Group Hadirkan Hutan Menyala Pertama di Jawa Timur Berkolaborasi Dengan Harry Rasio

Malang,BeritaAntara.com– Hawai Group Malang hanya selangkah lagi untuk menyambut Grand Launching wahana terbarunya, ‘The Lost …