Home / Kanal Daerah / KEPALA DESA KASRI DIPERTANYAKAN PERTANGGUNG JAWABAN ANGGARAN DANA DESA

KEPALA DESA KASRI DIPERTANYAKAN PERTANGGUNG JAWABAN ANGGARAN DANA DESA

3Malang, BeritaAntara.com : Rabu (21/3) Kantor Inspektorat kabupaten Malang dilurug puluhan warga desa Kasri kecamatan Bululawang kabupaten Malang
Masyarakat desa Kasri melakukan unjuk rasa guna melaporkan masalah-masalah yang timbul didesa mereka agar segera mendapat perhatian dan penanganan dari pihak Inspektorat. Berulangkali warga meminta penjelasan kepada Kepala Desa Kasri Khusaeni untuk membuat papan laporan penggunaan anggaran dana desa yang kemudian dipasang dikantor desa agar seluruh warga bisa mengetahui kemana saja dana tersebut disalurkan.

Mengingat keadaan desa Kasri sangatlah memprihatinkan baik dari segi pembangunannya,sarana dan prasarananya,tetapi tetap saja tidak mendapat tanggapan sama sekali, bahkan warga sampai meminta diadakan Rembug desa tetap tidak terlaksana juga, Apalagi diduga Kepala Desa Kasri selalu dibawah kendali seorang warga pendatang yg bernama Nugroho.

Basuki selaku ketua kordinator warga menjelaskan masyarakat Desa Kasri menuntut adanya transparasi pertanggung jawaban penggunaan Anggaran Dana Desa.
Setelah diterima Kepala Dinas Inspektorat Tridiyah, Basuki mengaku merasa lega dan bersyukur karena aspirasi mereka mendapat tanggapan positif dan pihak Inspektorat berjanji segera menyelesaikan permasalahan ini.Basuki juga mengatakan kalau suara warga desa Kasri  tidak tertanggapi maka mereka akan mengerahkan warga yang berjumlah 364 orang akan menduduki Polsek, Balai desa Kasri juga kantor kecamatan Bululawang dan PT Ciomas Adisatwa (perusahaan ayam) dimana diduga setiap bulannya juga menyetorkan uang kepihak desa,lalu dikemanakan dana tersebut??
Pihak Inspektorat dalam hal ini diwakili sekretarisnya Wahyu menjelaskan kalau saat ini pihak Inspektorat melalui timnya sudah melakukan proses penanganan dan hasilnya belum selesai,secepatnya timnya selesai mengumpulkan datanya,segera dilaporkan keBapak Bupati Malang Dr.H.Rendra Kresna. (Nad/End).

About admin

Check Also

MISKINKAN KORUPTOR UNTUK EFEK JERA

BeritaAntara.com, MALANG,-Menanggapi maraknya korupsi dan korupsi berjamaah DPRD Kota Malang akhir akhir ini membuat publik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *