Home / Nasional / KEGIATAN KARANGTARUNA DESA PESANGGRAHAN DALAM RANGKA MENYAMBUT 17 AGUSTUS

KEGIATAN KARANGTARUNA DESA PESANGGRAHAN DALAM RANGKA MENYAMBUT 17 AGUSTUS

Beritaantara.com, Batu- Masih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan 17 agustus warga desa pesanggrahan, kota batu menggadakan berbagai kegiatan lomba yang diadakan di lapangan volly RIC pada hari jumat 4/9/2020.

Berbagai lomba diadakan di desa pesanggrahan dusun srebet barat ini, kegiatan lomba tersebut diadakan oleh ketua karang taruna RW 06 Mukhamad Nurkholis yg akrab di panggil cak kholis .

“Bermacam macam jenis lomba yg di adakan,seperti balap karung ,makan kerupuk, balap kelereng”, ungkap kholis.

Sebelum kami mulai mengadakan kegiatan lomba, Anak anak karangtaruna terlebih dahulu membersihkan taman green house yg ada di belakang balai RW 06,
di situlah nantinya akan kami tanami berbagai macam sayuran dan apotik hidup.

” Untuk sayuran bisa kita jual dan hasilnya bisa buat uang kas karangtaruna, kalau apotik hidup bisa di buat obat obatan”, tegas nur kholis.

tak lupa kami juga mengajukan proposal terkait dengan lapangan yg ada di dusun srebet barat untuk di kelola karang taruna, agar bisa kami kelola untuk dijadikan pemasukan uang kas karang taruna.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari anak2 karangtaruna, adapun sumber dana dari kegiatan ini kami dapat dari iuran anggota karangtaruna, dan beberapa warga yang mendukung kegiatan. Dalam berlangsungnya kegiatan ini semua tetap melakukan himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan lomba ini kami mulai hari ini sampai hari minggu, untuk selanjutnya hari minggu kami adakan jalan-jalan sehat keliling desa pesanggrahan. Di puncak acara kegiatan kami akan mengadakan pembagian hadiah dan pentas seni dan live music.

“Harapan saya mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan tanpa ada kendala, karena ini murni kegiatan anak anak karangtaruna”, pungkas nur Kholis. (Dani)

About nadya

Check Also

AKSI TOLAK UU OMNIBUS LAW, GEDUNG DPRD KOTA MALANG MENJADI SASARAN RATUSAN DEMONSTRAN

Malang, BeritaAntara.com – Kali ini Gedung DPRD Kota Malang menjadi sasaran amukan ratusan demonstran yang …