Home / Fokus / Jawaban Wali Kota Malang Atas Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Penanaman Modal Dinilai Normatif

Jawaban Wali Kota Malang Atas Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Penanaman Modal Dinilai Normatif

Malang,BeritaAntara.com – DPRD Kota Malang menggelar Paripurna terkait jawaban Walikota terhadap pandangan umum Fraksi – Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di ruang Paripurna DPRD Kota Malang pada Rabu (24/05/2023).

Jawaban Walikota terhadap pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda ada 49 poin yang seluruhnya disampaikan oleh Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Seusai rapat paripurna, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa dengan Ranperda Penanaman Modal tersebut setiap daerah dianjurkan untuk mencapai kemandirian fiskal dan agar iklim investasi di Kota Malang akan semakin dimudahkan.

 

“Seperti yang di amanatkan oleh bapak Presiden kepada kita, selain masalah stunting, kemiskinan, termasuk juga bagaimana investasi tumbuh dan berkembang dengan digitalisasi pelayanan publik serta pelayanan bersama” ujarnya

Ia melanjutkan, adanya Perda Penanaman Modal nantinya akan lebih detail mengatur segala hal mengenai investor yang akan masuk. Termasuk diatur juga sanksi dan penghargaannya.

“Nah, ketika sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda) nanti kan sudah jelas SOP-nya. Jadi nanti juga jelas antara reward dan punismentnya,” lanjutnya.

Sutiaji menegaskan, goal dari kemudahan perizinan pada investor, agar Kota Malang mampu mandiri secara fiskal. Dan salah satu untuk mencapai itu, dengan melibatkan banyak investor untuk memilih Kota Malang sebagai tujuan mereka.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, menilai apa yang di sampaikan Walikota Malang hanya bersifat normatif dan masih belum menyetuh hal-hal yang subtantif.

 

 

 

” Ranperda penanaman modal memang diarahkan untuk Bagaimana mengatur investasi di kota Malang dengan lebih terarah serta harus disesuaikan dengan tata ruang yang ada di kota, dan hal itu masih belum. Muncul dalam jawaban Walikota Malang,” kata made

Untuk itu nanti di dalam pansus akan dibahas yang menjadi konsen kami terkait Ranperda Penanaman Modal yang diajukan oleh Wali Kota Malang, dan kami akan menelaah Lebih Detail terkait dengan Ranperda tersebut, ungkap made pada Kamis (25/5/2023)

 

Dinformasikan, Rapat paripurna jawaban Walikota terhadap Ranperda Penanaman Modal dihadiri Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Walikota Sutiaji, Wawali Sofyan Edi Jarwoko dan sejumlah OPD Kota Malang

 

(Yan/Putra)

About admin

Check Also

Dapatkan kesan Tak Terlupakan di Hotel Aston inn Jemursari

Surabaya,BeritaAntara.com–Bagi warga Surabaya pasti sudah mengenal Hotel Aston Inn Jemursari ini. Hotel yang menyuguhkan fasilitas …