Home / Business / IKAPPI MINTA PEMERINTAH BUAT PASAR BUDAYA

IKAPPI MINTA PEMERINTAH BUAT PASAR BUDAYA

 

zzz
Pameran pasar ” TOSAN AJI NUSANTARA” Musium Brawijaya Kota Malang 10-13 Nov 2016

Malang.- Pemerintah Harus hadir untuk membangun pasar Budaya Nusantara, Pasar Budaya sangat penting selain bisa sebagia wisata edukasi pasar ini bisa untuk menyelamatkan aset dan menambah pendapatan, di sini ada potensi mebangun perekenomian juga potensi wisata baik nasional maupun manca negara” Ungkap Didik Supriyanto, Di sela- sela kunjungannya dalam pameran pasar “TOSAN AJI NUSANTARA”  Jum’at 11 Nov 2016 yang berlangsung di musium Brawijaya Kota Malang.

Kita bisa liat antusias dan  wajah – wajah ceria para pedagang dan pengunjung dalam pemeran ini. Menunjukkan ada pasar yang sangat potensial yang selama ini belum tergarap secara maksimal. Andaikan ini di buatkan tempat yang permanen bisa menjadi rujukan masyarakat jika ingin belanja kebutuhan budaya Nusantara.

Banyak aset pemerintah yang bisa di maksimalkan untuk mewujudkan pasar budaya ini, semisal gedung Taman Krida budaya Jawa Timur yang di Jl. Soekarno hatta Kota Malang. Dari pada hanya di pakai pesta perkawinan para pejabat dan pengusaha, andaikan kawan- kawan pedagang ini di fasilitasi tempat di sana akan lebih bermartabat buat perekonomi rakyat,” Papar, Didik Supriyanto,  Ketua IKAPPI Malang Raya

zzz“Terinspirasi juga oleh semangat untuk ikut melindungi cagar budaya Nasional, IKAPPI akan berkoordinasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk mewujudkan  Pasar budaya ini. Pasar ini yang nantinya bisa menjadi wadah bagi pedagang seni dan budaya seperti lukisan, patung , topeng, tosan Aji, batu akik, dll.” Pungkas Didik penuh semangat (DS/DT)

About admin

Check Also

PARTAI POLITIK HARUS PERSIAPKAN DIRI HADAPI BONUS DEMOGRAFI

Beritaantara.com,- Malang. Bonus demografi bangsa ini membuat letupan generasi usia produktif yang menyebar di negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *