Home / Fokus / Gelar Seminar di 200 Sekolah,“Gamal Goes To School” mengkinkah ada Motif politik diMalang Raya?

Gelar Seminar di 200 Sekolah,“Gamal Goes To School” mengkinkah ada Motif politik diMalang Raya?

Malang,BeritaAntara.com | Seminar motivasi & inspiratif “GAMAL GOES TO SCHOOL” yang dilakukan di beberapa sekolah dari tingkat, SMP dan SD di kota malang, dengan pemateri dr. Gamal, terindikasi memiliki motif politis yang dibalut dalam bentuk seminar motivasi & motivasi, seperti yang dilaksanakan di Masjid AL-QOLAM SMP Negeri 11 Kota Malangm pada senin (13/3/2023).

Acara yang juga turut mengundang seluruh wali murid dari kelas 7 hingga kelas 9 ini, diawali dengan mengisi presensi kehadrian oleh wali murit yang memang diundang secara langsung oleh pihak sekolah, yang dari pantauan wartawan media ini acar tersebut di hadiri sekitar 200- 250 orang peserta, yang mayoritas diantaranya adalah emak-emak.
“Dalam kesempatan ini, kami juga di beri googleform untuk kemudian diisi sebagai Post Test Seminar Motivasi #GamalGoestoSchool,” Ungkap ria (nama Samaran) salah satu peserta yang hadir dalam acara ini.

Masalahnya, dalam googleform ini hanya berisi pertanyaan-pertanyaan seperti, nama lengkap, no telepon, alamat email, kelurahan dan kecamatan, dimana secara garis besar tidak ada kaitannya dengan post tes seminar yang dilakukan oleh dr. Gamal di sekolah anak saya, lanjutnya.
Hal senada juga di ungkapkan oleh Agustin, walimurid dari kelas 8 yang mengungkapkan jika dalam kegiatan tersebut hanya diisi oleh ceramah dan hampir 70 persen berisi tentang profile dari dr Gamal, seperti prestasi, keluarga, penghargaan, program-programnya terkait pengolahan sampah, sudah itu saja
” tidak ada hal yang spesifik lah yang di jelaskan, dan lebih terkesan memperkenalkan profile diri saja, kepada kami,” lanjut ibu perparas oval ini.

Acara gamal goes to school di SMP Negeri 11 Kota Malang

Disamping itu acara seminar yang seharusnya digelar di luar jam sekolah ini justru malah mengorbankan jadwal belajar siswa hingga menunda ujian karena dilaksanakan di sekolah dan pada jam efektif belajar mengajar , sehingga hal ini mebuat wali murid sangat kecewa, terlibih ada indikasi kegiatan ini digunakan sebagai ajang mencari simpati, mengingat dirinya (dr. Gamal) merupakan Bacaleg dari Partai PKS Dapil Malang Raya, lanjut wanita yang tinggal di kemirahan ini
Sementara itu dr. Gamal saat di komfirmasi awak media terkait acara ini menjelaskan jika acara ini digelar bentuk memberikan motivasi kepada orang tua siswa, terlebih didalam mendidik anak sehingga anak tersebut memiliki mimpi dan prestasi yang nantinya dapat membanggakan orang tuanya dimasa yang akan datang.

“ya untuk memberikan motivasi kepada orang tua dalam mendidik anak agar mampu mencetak anak-anak yang berprestasi dan juga berbakti pada orang tua,” jelasnya.

Lebih lanjut gamal menjelaskan jika kegiatan ini juga sebagai sarana membumikan program “malang cerdas” yang merupakan program yang di inisiasi olehnya sejak januari 2022 untuk membantu pendidikan masyarakat malang raya yang salah satu bentuknya dengan memberikan bea siswa serta menjadi komunitas terbaik membantu pelajar meraih cita-citanya
Sedangkan saat ditanya tentang keterkaitan acara ini dengan agenda politik sebagai bacaleg dari partai PKS di Dapil Malang Rayam dirinya tidak memilih untuk tidak menjawab.
“Kalau untuk pertanyaan politik , saya No coment,”pungkasnya.
Diketahui gerakan Malang cerdas adalah kegiatan sosial yang di inisiasi oleh politis PKS, yang juga bacaleg PKS dapil Mlang Raya, guna mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan bagi kaum muda Malang Raya dengan memperhatikan aspek integritas dan kerja keras sekaligus menyediakan fasilitas yang memberikan ruang inisiatif pemberdayaan dan produk dengan minat utama dalam dunia pendidikan, dengan mengadakan seminar motivasi di tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Malang Raya, dimana didalam setiap kegiatannya selalu melibatkan orang tua siswa

(Putra)

About admin

Check Also

Antisipasi Kekeringan, Perumda Tirta Kanjuruhan Sediakan SPAM

Malang,Exposeindonesia.com – Mengantisipasi terjadinya kekurangan air selama musim kemarau, Perumda Tirta Kanjuruhan telah menyediakan Sistem …