Home / Kesehatan / Di Bulan Ramadhan,Dinkes kabupaten malang tetap laksanakan vaksinasi

Di Bulan Ramadhan,Dinkes kabupaten malang tetap laksanakan vaksinasi

Malang, BeritaAntara.com | Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang akan tetap terus melakukan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadhan. Hal ini sangat sesuai dan menganut dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

 

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, pihaknya bersama team medis yang lainnya telah mengetahui dan memahami isi dari fatwa yang di keluarkan oleh MUI terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama bulan Ramadhan.

 

“Dari isi fatwa MUI sudah di jelaskan, bahwa vaksinasi Covid-19 saat bulan Ramadhan tidak akan membatalkan puasa dan tidak menggangu jalannya ibadah di bulan suci ramadhan,” terangnya

 

Mekanisme pelaksanaan Vaksin Covid-19 pada bulan puasa akan lebih di godok secara matang lagi, meskipun pada malam hari sekalipun tetap di lakukan agar Vaksinasi bisa berjalan lebih maximal.lanjut arbani

 

“Bisa jadi akan dilakukan proses vaksinasi saat malam hari setelah buka puasa pada bulan ramadhan.Kita lihat keputusaan bersama nantinya bagaimana,” terangnya.

 

Arbani menyebutkan, saat ini Dinkes Kabupaten Malang tengah melakukan vaksinasi terhadap Semua petugas pelayanan publik yang lebih di utamakan.melihat jumlah yang akan segera divaksin sangat banyak. Sehingga akan dilakukan secara bertahap agar secara maksimal.

 

“Ada petugas pelayanan publik dari Pemerintah Provinsi dan Kementerian yang berkantor di Kabupaten Malang. Ini juga menjadi tanggungjawab kami,” ungkapnya.

 

Selain petugas pelayanan publik,, lansia atau lanjut usia juga menjadi potensi utama untuk pemberian Vaksinasi dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh.

 

“Ada ribuan lansia yang juga akan kami lakukan vaksinasi. Karena pemberian Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia juga menjadi atensi pemerintah pusat,’ kata mantan Direktur RSUD Lawang ini.

 

Petugas vaksinator dari Dinkes Kabupaten Malang diprediksi dapat menyelesaikan semua proses vaksinasi Covid-19 untuk pelayanan publik atau lansia pada akhir bulan April 2021 mendatang atau saat bulan Ramadhan. (Putra | Adi)

About admin

Check Also

Edukasi Program Gemas Bude Jamu,ini pesan Krisadayanti DPR RI KOMISI IX

Malang,BeritaAntara.com – Dalam rangka peningkatan kemampuan Pelaku usaha di bidang obat tradisional agar menghasilkan produk …