Home / Nasional / DETIK – DETIK PROKLAMASI DI BALAI KOTA MALANG

DETIK – DETIK PROKLAMASI DI BALAI KOTA MALANG

BeritaAntara.com – Malang : Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 dan Pengibaran Bendera Merah Putih Yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang yakni Sutiaji di Halaman Balai Kota Malang, Senin (17/8/20).

Dalam pidatonya, Wali Kota Sutiaji mengatakan, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia kali ini diharapkan masyarakat untuk bersinergi, dan bersama-sama menggapai Indonesia Maju.

Ia juga menyampaikan bahwa memori dari apa yang dulu pernah diperjuangkan oleh para pejuang Indonesia, diharapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk terus berkarya tanpa batas serta terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19.

“Sesungguhnya, situasi Covid-19 akan mempersatukan dan menyatukan nilai-nilai kemanusiaan, yang akan menghilangkan sekat batas kepercayaan, batas agama, batas suku dan ras, yang semuanya membawa kita menjadi anak bangsa tumpah darah kita adalah Indonesia,” ujarnya.

Ia juga berpesan, dengan semangat Indonesia maju, masyarakat harus terus bergerak untuk menjadi bangsa yang nomor satu dalam ketersediaan tata negara, bela negara, memajukan ekonomi bangsa.
“Serta menjunjung nilai-nilai kemanusiaan,” pungkasnya. (Nadya)

About admin

Check Also

AKSI TOLAK UU OMNIBUS LAW, GEDUNG DPRD KOTA MALANG MENJADI SASARAN RATUSAN DEMONSTRAN

Malang, BeritaAntara.com – Kali ini Gedung DPRD Kota Malang menjadi sasaran amukan ratusan demonstran yang …