Home / Nasional / DESA BATURETNO TERUS BERBENAH DI TENGAH PANDEMI

DESA BATURETNO TERUS BERBENAH DI TENGAH PANDEMI

BeritaAntara.com | Proyek Pelebaran Jalan Raya dan pembuatan drainase di desa batu retno kecamatan singosari kabupaten malang, sudah mulai dikerjakan.

Kepala desa batu retno yaitu bpk sholehan mengatakan,”pembuatan drainase di sebelah timur jalan batu retno sudah mulai di dilakukan dari beberapa hari yang lalu secara bertahab”jelas nya

Pembuatan drainase ini, merupakan bagian dari pemaximalan sarana dan prasarana dan juga merupaksn bentuk aspirasi masyarakat desa batu retno kepada dinas bina marga kabupaten malang.

“Pembuatan drainase itu adalah pengerjaan proyek ketiga yang dilakukan oleh dinas bina marga
Mulai dari aspal hotmix,kemudian penambalan jalan berlubang dan yang sekarang pembuatan drainase dan pelebaran jalan,ini di karenakan banyak nya warga yang bilang kalau hujan sering terjadi banjir yang menggenangi jalan akibat drainase tidak memadai debit air yang sangat tinggi dikala hujan turun,pengerjaan drainase ini baru mulai dikerjakan yang merupakan proyek ke tiga dinas bina marga kabupaten malang yang ada di desa batu retno,” jelasnya di Kantor desa batu retno, kamis (24/09/2020).

Sholehan melanjutkan, beberapa bulan yang lalu di pendopo kabupaten malang, ia mewakili Kecamatan singosari menapatkan penghargaan dari sanitasi,sanitasi sendiri sudah selesai dan mendapatkan 35 sanitasi dari kabupaten malang yang dana nya mencapai 350jt serta mendapaat aparesiasi terbaik pembangunan dan pengerjaan sarana dan prasanana dari provinsi jawa timur

 

“Pengerjaan itu di mulai dari yang paling mudah dulu, yaitu dari pengaspalan hotmix di lanjut dengan penambalan jalan berlubang dan yang ketiga ini pembangunan drainase serta pelebara jalan baik kanan maupun kiri. jalan dengan bertahab.

Pembangunan drainase serta pelebaran jalan tidak perlu dilakukan pembebasan lahan warga, pembuatan drainase yang merupakan proyek ke tiga, tidak perlu dilakukan pembebasan lahan dan memang bener beber aspiraai masyarakat kepada saya jadi saya lngsung sampikan kepada petigas bina marga yang sempat di tolak dan alhdulillah kemrin dapat tlfn dari dinas bina marga langsung
Makanya sudah mulai dikerjakan oleh petugas dari dinas bina marga dengan alat berat / bego dari beberapa hari lalu” ungkapnya.

Lainnya sholehan menjelaskan, dalam pembuatan drainase dan pelebaran jalan yang dilakukan, pengerjaan sudah sangat sesuai dengan aspirasi masyarakat dengan kedalam 1mter dan lebar 2mter.

Namun, dari titik yang dilihat tidak memerlukan adanya pembebasan lahan.

“Khusus untuk proyek ke tiga ini waktu pengerjaannya belum tau. Dari informasi yang saya dapatkan proyek pembangunan drainase serta plebaran jalantidak menggunakan waktu pengerjaan nya tapi menggunakan hitungan kubik yaitu 5000kubik target dari bina marga sebdir” pungkasnya. (Nadya | Putra)

About nadya

Check Also

AKSI TOLAK UU OMNIBUS LAW, GEDUNG DPRD KOTA MALANG MENJADI SASARAN RATUSAN DEMONSTRAN

Malang, BeritaAntara.com – Kali ini Gedung DPRD Kota Malang menjadi sasaran amukan ratusan demonstran yang …