Home / Fokus / Bantaran sungai yang Dulu Kumuh kini Jadi Rest Area Indah Nan Sejuk.

Bantaran sungai yang Dulu Kumuh kini Jadi Rest Area Indah Nan Sejuk.

BeritaAntara.com | Bantaran sungai Brantas di sekitar kawasan Jl.Tambakrejo, Kabupaten Malang , dulunya terkenal sebagai kawasan yang kumuh yag merupakan tempat untuk pembuangan sampah liar oleh masyarakat sekitar. Namun seiring berjalannya waktu kini kawasan kumuh tersebut telah disulap menjadi sebuah tempat peristirahatan para pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4, dengan pemandangan serta suasana yang sejuk khas alam pegunungan dengan view sungai Brantas.

 

Pembangunan tempat peristirahatan bagi pengguna jalan (rest area ) tersebut muncul dari rasa prihatin masyarakat sekitar melihat lokasi kawasan tersebut yang sangat kumuh penuh dengan tumpukan sampah. Bahkan keprihatinan datang dari salah satu H.Basuki yang merupakan sosok penggagas (Idea Creator ) sekaligus pemilik lahan di kawasan tersebut. Bahkan perhatian pemerintah daerah dinilai saat itu sangatlah kurang.

 

“Awal cerita berdiri nya res area ini begini, saya sebelas tahun yang lalu beli tanah disini. Mengingat siapapun kan gak ada yang berani untuk membelinya , alasannya bantaran sungai Brantas dikenal kumuh, angker, rawan begal , dan lain sebagainya. Disamping itu penataan lokasinya juga sangatlah sulit. Akhirnya kita beli habis saat itu , Alhamdulillah bisa jadi SHM sampai sekarang,”pungkasnya, Rabu , 4 Mei 2022.

Kedepan Rast Area “Pak Makmur Brantas Indah” yang memiliki luas 6000M2 dengan seluruh kelengkapan surat”nya, akan memfasilitasi para pengguna jalan yang hendak beristirahat seperti.

1. Warung makan dan minuman dengan harga merakyat tapi tetap menjaga kehigienisan serta kebersihan makanan yang di akan di hidangkan.

 

2.Beberapa toko Pusat oleh-oleh mulai dari Pakaian,Buah-buahan, dan Sayuran.

 

3. Gedung Terpadu yang didalamnya terdapat, Kantor Notaris, Perbankan, dan lain-lain.

 

4. Mushola(tempat ibadah)

 

5. Kamar Mandi dan WC umum dengan kotak amal seikhlasnya.

 

6. Free wifi.

 

7. Taman Bermain Anak.

 

8. Salon Mobil dan Motor.

 

9. Fasilitas umum untuk masyarakat berjualan

 

10. Spot Foto sejuk vibe Kali Brantas.

 

Menurut Basuki , Rest Area yang yang dinamai Pak Makmur Brantas Indah diharapankan agar dapat memfasilitasi para pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4 yang merasa capek atau ngantuk yang sedang melakukan perjalanan jauh baik yang sendiri atau rombongan dengan keluarga sehingga nantinya bisa singgah di tempat ini dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

 

H.Basuki juga berharap semoga pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama sama memajukan serta melestarikan rest area

“Kami berharap peran serta dan adanya dukungan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Rest Area ini. Disamping itu,dukungan dan peran serta masyarakat agar tertib membuang sampah ditempatnya , tidak secara sembarangan,”harapnya.

Pria yang juga bergerak di bidang bisnis import buah -buahan ini mengharapkan agar Pasca Idul Fitri 1443 H Warung Rest Area tersebut bisa beroperasi dengan maksimal dan optimal, sehingga tidak menutup kemungkinan ada investor yang ingin bekerja sama dalam penggelolaan Rest Area P. Makmur Brantas Indah ini”Pungkasnya

 

(Putra)

About admin

Check Also

MUSYAWARAH KERJA NASIONAL DAN PELANTIKAN PENGURUS PUSAT HIMPUNAN PENGUSAHA NADHLIYIN DI JAKARTA

Jakarta, BeritaAntara.Com | Menyongsong kemajuan NU dan bangsa Indonesia pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nadhliyin ( …