Home / Laka Lantas / XENIA VS TRUCK, DI DUGA KEHILANGAN KONSENTRASI SAAT MENYETIR TERJADI LAKA LANTAS DI JALUR TENGKORAK

XENIA VS TRUCK, DI DUGA KEHILANGAN KONSENTRASI SAAT MENYETIR TERJADI LAKA LANTAS DI JALUR TENGKORAK

Malang, BeritaAntara.com | Jalur tengkorak di Purwodadi-Purwosari, lagi-lagi kembali Terjadi Kecelakaan. Rabu (14/4) Siang hari, Tepatnya Di Jalur malang-Surabaya kecelakaan Lalulintas Terjadi lagi, Sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarha Hitam Melaju dari Arah Surabaya menuju ke Malang kehilangan kendali atau bisa di sebut tidak berkonsentrasi saat berkendara sehingga menaiki Medan jalan Ke arah yang Berlawanan sehingga mengakibatkan Sebuah Truck yang mengangkut Matrial Ethanol Prima Terguling dan menabrak pembatas jalan.

Dari informasi yang terdapat di lokasi , kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.45. Kecelakaan itu bermula saat Daihatsu xenia warna Hitam bernopol W 1137 TZ Yang Di kemudikan oleh Syahrul gunawan Bima Sakti (19) asal Sukolilo -surabaya dari arah Utara Selatan.

 

Kondisi truk yang terbalik ke pembatas jalan atau di jalur lambat sebelah kiri

 

Sesampainya Di Sentul, Daihatsu Xenia Berwarna Hitam Kehilangan Kendali Karna Dugaan kehilangan Konsentrasi saat berkendara Menaiki Badan Jalan sehingga menabrak Truck Nopol N 8267 UH yang di kemudikan oleh Mamat (28) Asal Lawang.

Sementara Truck langsung oleng ke Pembatas jalan sebelah lajur kiri atau jalur lambat sebelah Barat. Dengan bodi kendaraan menghadap serong kebarat. Sedangkan muatan sebagian tumpah ke sungai yang berada di tepi jalan.

Akibat terjadinya laka lantas tersebut, arus lalin diruas jalan nasional ini macet. Tepatnya dari arah Malang ke Surabaya. Karena kendaraan berjalan lambat saat melintas di TKP.

Pengaturan Lalin arah Malang-Surabaya Selain dari Pos Lantas Purwodadi Juga Di Bantu oleh Lantas dan Polsek Lawang Supaya Lalin Tersebut bisa Kembali Lancar .

“Mobil Xeniah Dari arah Surabaya-Malang Kehilangan Konsentrasi Sehingga Menaiki Badan jalan, Sedangkan Dari Truck Dari arah malang-surabaya sudah melaju di jalur cepat dan mengurangi kecepatan sudah Tidak Bisa Setelah itu oleng dan terguling ke pembatas jalan”, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti

 

Saat evakuasi Truck yang terbalik

 

Untuk sopir truk Dan Kernetpun selamat, ia tetap berada di TKP Sampai Tahap Evakuasi Selesai. Sedangkan sopir pengendara Daihatsu Xenia bersama dengan 3 temannya semua juga selamat dan langsung menunggu semua Pihak Di Pos lantas purwodadi, keduanya hanya mengalami luka ringan seperti luka-luka lecet di kaki, tangan Dan Bagian Kepala.

Sekitar pukul 12.07, Badan Truck yang terguling berhasil terevakuasi dengan bantuan truk derek milik PT. Jasamarga Pandaan Malang didatangkan ke TKP. Arus lalin dari arah Malang ke Surabaya kembali normal. (Nadya – Putra)

About admin