Home / Ekonomi / Warga Randu Agung Sangat Terbantu Dengan Adanya BPNT

Warga Randu Agung Sangat Terbantu Dengan Adanya BPNT

Malang, BeritaAntara.Com | Bantuan pangan nontunai (BPNT) dari pemerintah pusat terus mengalir. Setelah sempat tertunda awal bulan Maret lalu, akhirnya BPNT Untuk warga yang terkena dampak virus covid -19 akhirnya bisa disalurkan pada hari ini selasa (6/04/2921) untuk warga desa Randuagung kecamatan Singosari kabupaten Malang.

 

Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengirimkan surat kepada pihak pihak terkait agar BPNT segera dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan BPNT.

 

 

Subadi, selaku Kepala desa Randuagung kecamatan Singosari Kabupaten malang, mengatakan, di Antara Banyaknya warganya yang mendapatkan bantuan di randuagung ini hanya sebagian orang saja yang benar benar berhak menerima BPNT,saat di tanya mengenai data warga yang dapat BPNT subadi menjelaskan bahwa daftar Penerima BPNT bukan dari desa melainkan langsung dari dinsos.

 

“Semua data penerima BPNT Langsung dari Dinsos pusat kita tinggal menjalakan dan menyalurkan sesuai perintah dari dinsos,dan semua yang mendapatkan BPNT saya rasa sudah tepat pada sasaran sesuai data yang kita terima dari dinsos”, ujar subadi

 

 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di salurkan tiap bulan ini Bernilai 200 Ribu Rupiah Dan Langsung Di Tukarkan langsung Dengan Bahan Pokok Seperti Beras 105 Rb, Ayam 38 Rb, Kacang 13,5 Rb, Sayur 13 Rb, Buah 10,5 Rb, Telor 15 Rb, Lain-lain 5 Rb.

 

Salah Satu panitia Pembagian BPNT Saat Di Wawancarai Mengenai “Lain-Lain” Senilai 5rb yang berada Di papan Daftar tersebut yakni untuk pembelian kresek, kertas termal, undangan, & ops.

 

“5 ribu itu untuk pembelian kantong kresek, kertas Termal, cetak undangan, dll, yang di butuhkan pada saat Pembagian BPNT”, Terang salah satu panitia saat pembagian BPNT. (Putra | Adi)

About admin

Check Also

PEMBENAHAN BERITAANTARA.COM

Malang, 23-4-2021. Media online via internet atau yang disebut juga cyber¬†media menjadi sarana masyarakat mengakses …