Home / Fokus /  DPC MOI Dan PWMOI Peduli korban Gempa Berkekuatan 6,7 Yang Mengguncang Malang Selatan

 DPC MOI Dan PWMOI Peduli korban Gempa Berkekuatan 6,7 Yang Mengguncang Malang Selatan

Malang, BeritaAntara.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) dan Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Malang Raya ikut serta dan berpartisipasi atas bencana alam gempa berkekuatan 6,7sr di malang selatan pada pekan lalu dengan turun langsung ke memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Gempa bumi bermagnitudo 6,7sr yang telah mengguncang daerah Malang dan sekitarnya pada, Sabtu (10/4/2021)

 

Saat ini Duka mendalam akibat bencana gempa masih di rasakan dan menyelimuti para korban gempa yang mengguncang Malang Selatan, salah satunya warga yang berada di Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

 

Kondisi yang sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan ini mengetuk hati nurani dan kepedulian banyak pihak, termasuk Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia (DPC MOI) Malang Raya dan Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Malang Raya, beserta Soeparto Djajeng Warsito Foundation (SDWF) untuk menyalurkan bantuan secara langsung berupa beberapa uang tunai dan pakaian layak pakai kepada warga yang terdampak gempa.

 

Sebelum menuju ke lokasi, perwakilan dari MOI Malang Raya disambut dan di berangkatkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah sebagai mewakili pemerintahan kabupaten malang yaitu bapak bupati Drs.H.M sanusi M.M yang sedang di luar kota Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi yang setinggi tinggi nya atas kegiatan tersebut yang sudah menyisihkan rejeki nya oleh para awak media.

 

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, partisipasi, dan kepedulian MOI malang raya kepada para korban gempa di malang segenap komponen masyarakat, khususnya kawan-kawan wartawan dari MOI Malang Raya yang sudah memberikan donasi,” ujar Nurman

 

Nurman menambahkan, bantuan yang di berikan oleh para rekan rekan wartawan akan sangat bermanfaat dan berarti bagi warga terdampak gempa di Malang Selatan.

 

“Semoga kegiatan yang mulia serta kemanusiaan ini menjadi amal ibadah yang bernilai pahala bagi teman-teman wartawan MOI malang raya khususnya ,” imbuhnya.

 

Rekan rekan wartawan yang bergabung di MOI setelah sampai di lokasi gempa langsung melakukan survei Rumah-rumah yang hancur akibat gempa Mangnitudo 6,7 yang mengguncang kabupaten malang dan sekitarmya, kerusakan rumah yang terdampak gempa terdiri dari 3 tingkatan yakni, kerusakan ringan, sedang dan parah. Kerusakan ringan dilihat dari retaknya tembok, kerusakan sedang adanya atap rumah yang hancur dan Roboh, kerusakan parah di kategorikan dengan rumah yang rata dengan tanah atau runtuh.

 

Menurut waridi, sebagian Warga yang rumahnya hancur rata dengan tanah saat ini sedang mengungsi untuk sementara di rumah kerabatnya dikarenakan rumahnya saat ini sudah hancur dan tidak bisa lagi di tempati.

 

“Beberapa warga di sini rumahnya rata dengan tanah atau rusak berat Untuk saat tinggal bersama kerabat yang rumah nya masih bisa d tempati atau rusak ringan,” imbuh Waridi Selaku Perangkat Desa sumber tangkil

 

salah satu warga juga menambahkan ucapan rasa trimakasihnya untuk donasi yang di terima nya berupa uang tunai dan baju layak pakai yang sudah disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

 

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan. Insyaallah, bantuan ini bermanfaat bagi kami,” ungkap salah satu warga. (Putra)

About admin

Check Also

Desa Pucangsari – Purwodadi Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Di Tahun 2021

Pucangsari-Purwodadi, BeritaAntara.Com | di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Pucangsari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, …