Home / Ekonomi / Desa Sentul Salurkan BLT DD Tahap Awal

Desa Sentul Salurkan BLT DD Tahap Awal

Pasuruan.BeritaAntara.Com:Bertempat di pendopo desa sentul kecamatan purwodadi pada minggu (18/04/2021) kemaren telah di laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 tahun 2021.Untuk penerimaan bantuan di tahap 1 di tahun 2021 ini sebesar rp 300.000/bulan/KPM.

Pembagian BLT DD tahap 1 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai yang di anjurkan oleh pemerintah mengingat kita masih dalam situasi pandemi covid 19.

Total penerima KPM BLT DD sebanyak 77 KPM di tahun 2021 ini.jumlah ini sangat berkurang dari tahun 2020 lalu dimana jumlah KPM penerima BLT DD sebanyak 150KPM.

kegiatan penyaluran BLT DD di laksanakan langsung oleh kepala desa sentul bpak Sugiarto di dampingi oleh ketua BPD,Babhinsa serta Babhinkantibmas desa sentu dan juga di bantu oleh bebera perangkat desa.

Kepala desa sentul dalam kesempatan ini menyampaikan arahan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat KPM penerima BLT DD agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang di terima dan mewanti wanti KPM agar tidak mengajukan bantuan lain yang bersumber dari pemerintah,karena bantuan yang di terima dari pemerintah tidak boleh ganda

“semoga bantuan ini dapat meringankan beban kita dan semoga perekomian yang selama ini terpuruk akibat pandemi covid 19 ini segera pulih kembali“

kepala desa sugiarto juga terus mengingatkan KPM agar selalu mentaati dan pematuhi protokol kesehatan guna penbegahan penyebaran virus covid 19.

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap awal ini di awasi dan di dampingi langsung oleh Babhinsa dan Babhinkantibmas desa sentul.Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.Kegiatan penyaluran BLT DD tahap awal ini berjalan lancar dan kondusif. (Putra | Adi)

About admin

Check Also

JUMAT BERKAH, BLT-DD SUDAH TEREALISASIKAN DI DESA SUKOREJO

Sukorejo, BeritaAntara.com | Bantuan BLT-DD yang sangat di tunggu-tunggu oleh warga Sukorejo supaya dapat membantu …