Home / Ekonomi / Berniat Menambah Penghasilan, Pelaku Curanmor Di Arjowinangun Tertangkap

Berniat Menambah Penghasilan, Pelaku Curanmor Di Arjowinangun Tertangkap

Malang, BeritaAntara.com – kegiatan konferensi pers yang Di Agendakan oleh polsek kedungkandang terkait pengungkapan kasus curanmor Rabu (31/03) pukul 12.00

Korban sekaligus penangkap dari Pelaku Curanmor itu sendiri adalah Wimbo Yulianto, 32. warga Kelurahan Arjowinangun Kota Malang.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi membenarkan. kejadian pencurian kendaraan sepeda motor Yamaha Mio soul gt milik korban yang sempat raib di curi.

kapolsek kedungkandang kompol yusuf suryadi di dampingi kasubaghumas Ni made seruni marhaeni S.H

pelaku curanmor itu sendiri berhasil di bekuk oleh korban .tersangka bernama NS, 28 yang merupakan warga Buring Kota Malang.

 

TKP pencurian sendiri bertempat di teras rumah milik korban . yang berada di Jalan Tutut Rt01 Rw08, Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang.

 

“kejadian pencurian itu berlangsung Senin (01/02) sekitar pukul 15.00 sore di teras rumah Korban, terdengar suara orang berteriak maling-maling dari luar rumah ,” ujar Yusuf kepada para awak media di Polsek Kedungkandang, Rabu (31/3).

 

Mendengar suara teriakan dari luar rumah ,korban sontak bergegas keluar rumah. untuk melihat Kemudian korban mendapati sepeda motor miliknya raib.

 

yang awal mula Motornya sempat terparkir di teras rumah. begitu dia keluar rumah, mendapati motornya raib.

 

“kemudian Wimbo keluar kedepan rumah. Dia melihat orang tidak di kenal atau si pelaku mendorong sepeda motor miliknya. berjarak kurang lebih 100 meter,” ringkasnya.

 

Tanpa pikir panjang, si korban bersama saksi mata mengejar pelaku dan Hasil dari pengejaran, keduanya berhasil mengamankan pelaku.

 

Selanjutnya, Wimbo melaporkan pelaku ke Polsek Kedungkandang. Saat ini pelaku curanmor tersebut sudah mendapatkan hasil dari tindakanya masuk bui.

 

“tersangka sendiri adalah seorang pekerja serabutan. yang kerjaan tidak menentu, yang akhirnya mendorong dia untuk mencuri motor. Motif dari tindaknnya beralaskan ekonomi. Dia berdalih ingin menambah penghasilan sehari-hari,”

 

Akibat dari perbuatannya, tersangka NS terjerat pasal 363 KUHP. Dia terancam hukuman 7 tahun penjara. (Adi | Putra)

About admin

Check Also

PEMBENAHAN BERITAANTARA.COM

Malang, 23-4-2021. Media online via internet atau yang disebut juga cyber media menjadi sarana masyarakat mengakses …