Home / Kanal Daerah / SD MUHAMMADIYAH 9 KOTA MALANG TERBUKTI KOMPETITIF AKAN MENCETAK GENERASI YANG BERPERESTASI

SD MUHAMMADIYAH 9 KOTA MALANG TERBUKTI KOMPETITIF AKAN MENCETAK GENERASI YANG BERPERESTASI

12

Kota Malang, BeritaAntara.com : Belum lama ini SD Muhammadiyah 9 “Panglima Sudirman” Kota Malang telah meraih Medali Emas Level kelas 1 tingkat Nasional di bidang Matematika dalam acara kompetensi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-12 yang di selenggarakan oleh Klinik Pendidikan Mipa (KPM), Medali Emas diraih oleh Ananda Laksmi. Selain itu, lomba-lomba yang di adakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang, SD Muhammadiyah 9 juga berhasil Meraih Juara, meliputi Bina Kreatifitas Siswa lomba Pidato bahasa jawa oleh ananda Hanif siswa kelas 5 meraih Juara Harapan 1,di bidang Pendidikan Agama Islam meraih juara Harapan 2 putri MTQ oleh Ananda Vida Ciara kelas 5, tak hanya itu saja di bidang OlahRaga lomba Pencak Silat Seni Tunggal Putra juga meraih juara Harapan 2, dari semua lomba tersebut mendapatkan Piagam, Tropi dan uang pembinaan.

Prestasi-prestasi yang berhasil diraih  oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 9 tak lupa berkat kerja keras dan kerjasama seluruh warga sekolah serta para guru pembimbing yang sudah melatih mental, bakat, dan minat siswa-siswi SD Muhammadiyah 9 sehingga meraih prestasi yang membanggakan, melalui kegiatan Ekstra kurikuler yang diadakan di sekolah. Tak hanya di bidang Olahraga dan Akademis saja, juga membiasakan siswa siswi untuk menumbuhkan rasa Kepedulian Sosial dan selalu bersyukur terhadap atas Karunia Allah SWT dengan melaksanakan Baksos, mendatangi panti asuhan Se-Malang Raya setiap bulan secara bergiliran setiap kelas.

Selain itu di SD Muhammadiyah 9 Kota Malang juga mengadakan pembelajaran pertukaran siswa dengan Negara Tetangga. Baru-baru ini dibulan Maret kemaren sudah melaksanakan pembelajaran ke Malaysia sebanyak 5 siswa “ujar sony.

Harapannya kedepan SD Muhammadiyah 9 bisa mengoptimalkan Raihan prestasi hingga ke tingkat internasional. Untuk kedepanya SD Muhammadiyah 9 dapat meraih perestasi yang lebih banyak dan menunjukan bahwa SD Muhammadiyah 9 tak kalah dengan sekolah-sekolah lain semalang raya khususnya se indonesia

About admin

Check Also

DPD PARTAI NASDEM KOTA MALANG GELAR PERINGATAN HARI TARI DUNIA

Beritaantara.com Budaya merupakan ciri khas carakter bangsa. dalam rangka mengimplementasikan kecintaan dalam budaya seni DPD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *