Home / Business / Menjelang Maulid Nabi Harga Bahan Pokok di Pasar Singosari Masih Dalam Kondisi Stabil

Menjelang Maulid Nabi Harga Bahan Pokok di Pasar Singosari Masih Dalam Kondisi Stabil

Malang,BeritaAntara.com | Menjelang hari besar Maulid nabi. Harga kebutuhan bahan pokok dan sembako di pasar induk di kabupaten malang terpantau masih stabil. Hal tersebut terlihat disalah satu pasar tradisional di kabupaten malang yaitu, Pasar Singosari yang berada di Kelurahan pagentan Kecamatan Singosari.

 

salah satu pedagang sembako mengungkapkan dan membenarkan, praktis hanya minyak goreng yang mengalami kenaikan harga. Dari yang harga awalnya Rp 17.000 naik menjadi Rp 18.000. “Naik Rp 1.000. Alhamdulillah kalau bawang merah, bawang putih, beras, sayur, dan sembako lainnya masih terbilang relatif stabil,” ujarnya, kamis 14 Oktober 2021.

 

Lebih lanjut, dia mengatakan, sebenarnya yang manjadi penyebab naik turunnya harga sembako bukan karena adanya perayaan atau hari besar tertentu. Tetapi lebih tepatnya pada ketersediaan barang dan permintaan dari para konsumen.

 

“Apabila permintaan dari para konsumen naik sedangkan persediaan barang sedikit, secara otomatis harga akan ikut naik juga. Kalau sekarang pembeli normal dan stok barang stabil. Sehingga tidak akan berpengaruh ke harga bahan pokok meskipun menjelang hari besar seperti saat ini,” tambahnya.

 

Selain itu, harga buah-buahan di pasar induk Singosari juga terpantau masih sangat stabil. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu penjual buah di Pasar induk singosari menurutnya, sejauh ini pelanggan yang membeli dagangannya masih cukup normal. “Biasanya, harga buah akan mengalami kenaikan seiring dengan peningkatan permintaan dari para pembeli. Dan itu terjadi satu atau dua hari menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

 

Dari pantauan Jurnalis BeritaAntara.com harga sembako di Pasar induk Singosari masih stabil seperti harga, beras premium Rp 10.000-11.000 per Kilogram, bawang putih, Rp 23.000 per Kilogram, bawang merah besar Rp 23.000 per Kilogram, cabe rawit Rp 18.000 per Kilogram dan cabe besar Rp 26.000 per Kilogram.

 

Kepala pasar Singosari Anton apriansyah membenarkan mengenai kesetabilan harga bahan pokok yang ada dipasar induk yang di pimpinnya itu

“Benar mas,untuk harga bahan pokok masih sangat stabil dan belum ada kenaikan yang siknifikan,neskipun perayaan maulid nabi tinggal beberapa hari lagi” ujarnya .

 

Masoh dalam waktu yang sama kepala pasar Anton Apriansyah juga menjelaskan kalau di pasar yang di pimpinnya saat ini mayoritas pedagang nya sudah melakukan vaksin sesuai anjuran dari pemerintah pusat.

 

“Seluruh pedagang di pasar singosari ini mayoritas sudah melakukan dan turut serta mensukseskan program vaksin sesuai yang di anjurkan pemetintah dan alhamdulullah seluruh pedagang disini sangat antusias mengikuti vaksin,sesuai dari hati dan kemauan para pedagang sendiri tanpa kita paksa” pungkasnya.

 

Setiap pedagang atau pengunjung yang hendak belanja di pasar singosari kita wajibkan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengancara mencuci tangan dan memakai masker dan melewati bilik disinfektan di setiap pintu masuk pasar singosari itu semua di lakukan guna mencegah penularan penyebarabln virus covid-19 yang sampai saat ini masih belum reda.

(Putra – nadya)

About admin

Check Also

BUKA EXPO SECARA VIRTUAL, BUPATI MALANG BERHARAP UMKM PEMKAB MALANG BISA TERUS BERKEMBANG BAIK

Malang, BeritaAntara.com | Bupati Malang HM.Sanusi secara resmi membuka Expo secara virtual di pendopo Kabupaten …