Home / Business / BUKA EXPO SECARA VIRTUAL, BUPATI MALANG BERHARAP UMKM PEMKAB MALANG BISA TERUS BERKEMBANG BAIK

BUKA EXPO SECARA VIRTUAL, BUPATI MALANG BERHARAP UMKM PEMKAB MALANG BISA TERUS BERKEMBANG BAIK

Malang, BeritaAntara.com | Bupati Malang HM.Sanusi secara resmi membuka Expo secara virtual di pendopo Kabupaten Malang, Selasa (22/12/2020).

Secara langsung Sanusi juga memberikan semangat kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Malang guna bangkit dari keterpurukan pasca pandemi covid-19. Masih menurut Sanusi, Bahwa ia juga menyebutkan Kabupaten Malang ialah salah satu daerah yang memiliki potensi segudang ide untuk mengembangkan UMKM-nya

“sudah UMKM yang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah usaha yang mampu bisa mendatangkan nilai plus bagi pemkab Malang, Disamping itu banyak juga yang sudah berkembang, keberadaan UMKM mampu menyerap sekitar 1 juta tenaga kerja masyarakat Kabupaten Malang, artinya keberadaan UMKM membawa dampak manfaat besar bagi perekonomian,”ujarnya.

Menurut Sanusi, dengan Digelarnya Acara tersebut dampak Pandemi Covid-19 ini sudah menghambat usaha UMKM di Kabupaten Malang, sehingga banyak diantara UMKM yang mati suri bahkan sampai bangkrut, di karena modal yang habis karena tidak bisa beroperasi.

Oleh sebab itu Pemkab Malang terus membuat terobosan-terobosan , salah satunya dengan membuat event pameran expo secara virtual yang juga dilangsungkan di Batu Town Square (Batos) ini semua merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan UMKM agar kembali bangkit lewat promosi yang kita selenggarakan.

“Selain pameran expo , kita juga sudah menanda tangani kerjasama dengan toko retail seperti Alfamart, Indomaret, Malang Strudel dan Perhotelan guna membantu untuk memasarkan produk UMKM,”Tandas Sanusi.

Jika Dilihat dari sisi permodalan, Pemkab Malang juga bekerjasama dengan dunia perbankan sudah memfasiitasi bantuan permodalan, diantaranya fasilitas pinjaman lunak tanpa bunga , pinjaman rendah tanpa agunan dan pinjaman modal hingga mencapai Rp 500 juta dengan agunan.

“Berharap, Ini semua kita lakukan guna kembali untuk membangkitkan UMKM di wilayah Kabupaten Malang supaya bangkit dari keterpurukan , yang jelas tetap menerapkan prokes Covid -19 sehingga UMKM bisa bangkit dari keterpurukan,”Tutupnya. (Nadya)

About nadya

Check Also

RW. 17 TINGKAHNYA SEMAKIN MENJADI

Bunulrejo, Blimbing, Malang, 20 Desember 2020. Benar kalau dikatakan semakin menjadi karena kegiatannya yang rutin …