Home / Nasional / SATGAS PRIHATIN

SATGAS PRIHATIN

Bunulrejo, 24 Agustus 2021

Pada masa pandemi covid-19 di bulan Juli 2021, dengan angka kematian yang begitu tinggi melonjak, mengkhawatirkan, SATGAS COVID CENTER MALANG (SCCM) yang berbasis di Perumahan Srikandi Indah Permai RW. 17 Kel. Bunulrejo, bergerak melakukan tindakan tindakan untuk membantu para warga yang terpapar.

Di wilayah SCCM Sendiri yaitu RW. 17 Kel. Bunulrejo sudah memasang bendera MERAH.

Ketua / komandan SCCM yaitu bapak Ronny yang juga ketua RT. 01 / RW. 17 Kel. Bunulrejo prihatin dengan kondisi ini dan mengaku kecewa; karena pihak Kelurahan yaitu inisial KLK menyampaikan RW.17 dinyatakan NIHIL yang artinya tidak ada orang yang terdaftar isoman atau terpapar covid.

Sungguh hal yang mengejutkan kalau ada pernyataan seperti itu dari pihak Kelurahan Bunulrejo.

Apa yang terjadi, ada apa …… ?

SCCM berdiri di atas dasar kemanusiaan tetap berjalan solid tanpa terganggu sikap Kelurahan Bunulrejo. Terus melangkah melakukan kegiatan dalam menangani pandemi covid-19 tanpa pamrih.

“Dinyatakan nihil, biarkan. Kita yang dilapangan tahu dan mengalami tetap bergerak membantu, biarkan mereka duduk di kantor yang hanya menunggu laporan tanpa aksi. Kita tetap semangat bekerja didukung oleh PUSKESMAS KENDALKEREP.” Ujar bapak Ronny ketua/komamdan SCCM.

Begitupun dengan bapak Hendrik sekretaris SCCM dan juga sekretaris RW. 17 Kel. Bunulrejo “Kita bekerja, berkegiatan sosial sebagai satgas covid yang mandiri, semua pengadaan kita lakukan secara mandiri, desinfektan, baju apd, sprayer, oxymeter, oksigen, selang masker dll. Kita tidak minta atau dibantu pihak terkait, karena kita pernah meminta, jawabannya adalah tidak ada atau terbatas dan bla bla bla.”

Kami adalah relawan, satgas covid dengan motifasi kerelaan kita tanpa pamrih, tetap berjuang beramal di garda depan demi rasa kemanusiaan kita bagi warga yang terpapar covid-19.

Sungguh IRONI……..tetap semangat SCCM kalianlah orang orang BERKEMANUSIAAN.

About elangsanti

Check Also

Dalam Rangka HUT ke 73 Yon Bekang 2 & Hipakad Shooting Club Bersinergi Melakukan Baksos 

Malang,BeritaAntara.com | Yonbekang 2 Kostrad yang bersinergi dengat Hipakad Shooting club dan persit ikut serta …