Home / Uncategorized / MAHASISWA FARMASI UMM TERUS MELAKUKAN TROBOSAN BARU DI TENGAH PANDEMI

MAHASISWA FARMASI UMM TERUS MELAKUKAN TROBOSAN BARU DI TENGAH PANDEMI

Mahasiswa UMM bersama Takmir masjid Di Mushola kalijaga

BeritaAntara.com – Batu : Mahasiswa Farmasi dari Universitas Muhammadiyah Malang melakukan Sebuah program gerakan Dan Aksi Atau Bisa Di sebut pengabdian masyarakat di Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur (31/07/2020).

 

Program yang di laksanakan bertepatan dengan hari raya Idul Adha ini Mereka juga turut membantu penyembelihan hingga pembagian daging kurban, sebagai wujud bakti mahasiswa tersebut melakukan kegiatan yakni membagikan 300 buah masker yang di bagi 2 untuk mushola kalijaga dan masjid nurul hidayah dan untuk panitia penyembelihan hewan kurban secara gratis, Wedang Meimun yakni minuman herbal yang terdiri dari beberapa jenis rempah yang dikemas menjadi satu dalam sebuah plastik, dan memberikan Brosur kepada masyarakat tentang kebiasaan apa yang harus dilakukan dalam menghadapi era new normal ini. Dengan ini diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dapat ditingkatkan sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara langsung.

 

 Minuman Herbal Wedang meimun yang Di Racik sendiri oleh mahasiswa Farmasi UMM

 

“Untuk Wedang Meimun sendiri yaitu Wedang yang memiliki beberapa khasiat antara lain dapat meningkatkan imun tubuh dan memperlancar peredaran darah. Wedang ini terdiri dari beberapa rempah herbal yakni kayu secang, kayu manis, cengkeh, jahe, sereh, dan kapulaga, dan untuk proses produksi minuman herbal tersebut kita proses sendiri dari Bahan basah sampai pengeringan dan membutuhkan waktu hingga 10 hari” ujar Arif, selaku koordinator Kegiatan.

 

Untuk memutus Mata Rantai Virus Covid-19 yang Luar Biasa Meningkat Ini dengan Melakukan Kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat terbantu oleh kegiatan Mahasiswa tersebut .

 

             Lokasi masjid nurul hidayah

 

‘’kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini sangat membantu warga sekitar, warga menilai kegiatan yang dilakukan sangat positif sekali, terimakasih kepada mahasiswa pengabdian masyarakat dari UMM yang telah membantu masyarakat dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban, pembagian masker dan minuman herbalnya sangat enak’’, tutur bapak Abdul Manaf ketika diwawancarai di mushola sunan kalijaga. (Nadya//Dani)

About adminban

Check Also

AKIBAT KONSLETING LISTRIK DI EMBONG BRANTAS 2 RUMAH DI LALAP SI JAGO MERAH

BeritaAntara.com – Malang : Dua rumah dalam satu atap, milik Wardoyo (54) di Jalan Embong …