Home / Uncategorized / KEKOMPAKAN RW.17 BUNULREJO UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI COVID-19

KEKOMPAKAN RW.17 BUNULREJO UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI COVID-19

Kekompakan Rw 17 kelurahan Bunulrejo kecamatan blimbing bersama Babinsa dan Bhabinkantibnas

BeritaAntara.com Malang : Sebagai pencegahan dan pemutusan mata rantai  covid 19, warga perumahan Srikandi indah Permai Rw 17 kelurahan Bunulrejo kecamatan Blimbing melakukan Penyemprotan Disinfektan secara Rutin yang dilakukan Setiap Minggunya, pokso yang di pilih untuk titik tempat berkumpulnya warga sekitar bersepakat untuk bertempat di rumah bapak yudha di jl.pamali No.40 Rt.05 Rw.17 (26/07/20).

 

Langkah pencegahan selalu di laksanakan oleh seluruh jajaran kelurahan Bunulrejo, termasuk dari karang taruna, tak ketingalan pula dari ibu – ibu PKK yang langsung mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat.
Sedangkan anggaran untuk biaya penyemprotan desinfektan, saat ini bersumber dari Swadaya Masyarakat dan untuk Obat Disenfektannya Di Bantu oleh PemKot malang.

 

Giat Penyemprotan Disinfektan di setiap Rumah Warga

 

Penyemprotan Tersebut di Laksanakan Setiap Minggunya Di Rw 17 untuk memutus mata rantai agar tidak Menyebarnya Virus Yang selama Ini Tidak Terlihat tetapi sangat amat di Khawatirkan masyarakat.

 

Untuk Salah Satu Rt Di wilayah RW.17 kelurahan Bunulrejo kecamatan Blimbing sementara Di Lockdown karna ada Kasus 1orang Positif yang sudah di isolasi di Bidhouse jl kawi , ada 7 orang di dalam satu rumah keluarga tersebut 1orang Positif, 3 orang yang Sudah melakuan Rapit test Tetapi Hasil Belum keluar karna Posisi Puskemas Setempat Tidak Mau Terbuka dengan Hasil pasien, dan 3 orang sudah Berpergian Ke Kota surabaya dan Belum Sempat di RapitTest. “Semoga untuk 3orang yang berpergian Ke luar kota kemarin tidak apa-apa dan aman Dari virus Covid-19” ujar PaK Eko.

 

Tim Relawan warga Setempat

 

Pemberian Paket sembako yang di berikan oleh tim Kampung tangguh setempat kepada keluarga yang terpapar covid-19 setiap 3hari sekali selama hasil rapit test dari Dinas kesehatan setempat mengeluarkan Hasil Rapit Pasien OPD tersebut . Metode pemberian Bantuan paket sembako dengan cara menyediakan Kotak di depan rumah agar tidak bersentuhan langsung dengan warga untuk mencegah menyebaran Covid-19, bantuan dari tim kampung tangguh tersebut berupa beras, minyak, telur, mie, dll.

 

Untuk Pihak keluarga sendiri sudah menyadari dan sudah melakukan isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah.

 

“Saya harap PemKot khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat untuk terbuka Terhadapa Hasil Warga Kami Agar Kami Dapat mengisolasi pasien Yang benar – benar terpapar agar bisa dapat mempermudah pendataan kami” ujar Bapak RW.

 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Babinkamtibnas dari Polsek Blimbing yakni, Aiptu Hari Sunaryo, Babinsa Sertu supriono, Ketua Rw, Ketua Rt 1 sampai dengan Rt 6, Dan Relawan Warga Setempat yang langsung ikut terjun melakukan giat penyemprotan disinfektan di Rw 17.“Intinya saya sangat berharap kepada seluruh warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat, agar jangan sampai wabah tersebut masuk kewilayah Bunulrejo,”Tutupnya Aiptu Hari Sunaryo. (Nadya)

About adminban

Check Also

AKIBAT KONSLETING LISTRIK DI EMBONG BRANTAS 2 RUMAH DI LALAP SI JAGO MERAH

BeritaAntara.com – Malang : Dua rumah dalam satu atap, milik Wardoyo (54) di Jalan Embong …