Home / Ekonomi / MORENO SOEPRAPTO LATIH PELAKU USAHA UKM MALANG RAYA

MORENO SOEPRAPTO LATIH PELAKU USAHA UKM MALANG RAYA

zz

Anggota DPR-RI Moreno soeprapto, Bukalapak dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar pelatihan soal pemasaran karya kreatif melalui media online bagi para pelaku UKM.

Pelatihan menitikberatkan pada strategi memasarkan dan mempromosikan produk dan jasa kreatif melalui marketplace, yaitu tips foto produk, copywriting, dan promosi.

Worskhop menarik ini digelar di hotel harris Malang Selasa 18 Oktober 2016.. Bukalapak berkontribusi sebagai mentor pada workshop tersebut.

Moreno soeprapto menjelaskan, workshop ini dimaksudkan untuk memfasilitasi pelaku usaha ekonomi kreatif di Malang Raya.

Menurut Moreno, pelaku usaha dituntut untuk dapat menargetkan peluang secara tepat, dalam memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan pemasarannya. “Dengan begitu pelaku usaha dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” katanya.

Peningkatan kemampuan pelaku usaha ini dinilai akan berdampak pada kualitas, sehingga akan dapat bersaing di pasar Asean maupun global.

Selain itu, hal ini dianggap penting bagi kemajuan ekonomi, sebab pelaku usaha ekonomi kreatif dinilai telah menjadi penggerak utama perekonomian Indonesia.

“Para pelaku usaha ekonomi kreatif saat ini telah semakin berkembang dengan adanya platform e-dagang yang dihasilkan sebagai sarana promosi dan publikasi produk dan jasa kreatif. Selanjutnya, perlu dukungan bagi mereka untuk menggunakan dan pemanfaatan digital agar terus terhubung, kami percaya pasar produk ekonomi kreatif Malang Raya akan meningkat,” kata Moreno. (ds)

About adminban

Check Also

Pendidikan Pancasila Untuk Perguruan Tinggi

Pancasila Sebagai Pedoman Berbangsa dan Bernegara Pancasila adalah landasan dari suatu keputusan bangsa dan menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *