Home / Politik / Mendagri Minta Polri Tindak Akun Medsos Provokatif Saat Pilkada

Mendagri Minta Polri Tindak Akun Medsos Provokatif Saat Pilkada

zx
Mendagri/ Foto: Ari Saputra

Jakarta – Meski baru tahap pendaftaran, namun Pilkada 2017 mulai diwarnai isu dan provokasi lewat status maupun meme di media sosial. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap Polri dan Kementerian Komunikasi dan Informatika menindak pemilik akun itu.

“Saya mohon kepolisian dan kominfo untuk mengusut dengan tegas siapapun yang menyebarkan lewat medos yang sifatnya provokatif dan menganggu stabilitas daerah. karena pilkada ini harus aman, demokratis,” kata Tjahjo di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Tjahjo mengatakan isu-isu berbau SARA juga harus ditindak karena Indonesia negara bhineka tunggal ika. Silakan menentukan pilihan mendukung salah satu pasangan calon, namun tidak menyebar isu SARA dan provokatif.

“Pilkada yang harus kita lawan adalah politik uang dan penyalahgunaan kekuasaan. Dalam tanda petik adalah menghalalkan segala cara termasuk di dalamnya mengembangkan kampanye maupun isu yang sifatnya provokatif yang membahaykan persatuan dan kestauan,” tegas Tjahjo.

Menurutnya, kepolisian termasuk BIN sudah mempunyai data soal akun-akun di media sosial yang provokatif, namun masyarakat juga bisa membuat laporan ke polisi atas keberadaan akun medsos lain yang berpotensi mengganggu stabilitas.

“Kan ada pengaduan. Kalau kepolisian kalau tidak ada pengaduan tidak bisa. Kalau ada pihak ketiga yang merasa tergangg yang menyinggung perasaan,” ucap Tjahjo.

 

sumber: detik.com

About adminban

Check Also

AKHIRI MUSIM KOMPETISI AREMA INDONESIA GELAR LAGA EKSHIBISI DENGAN KLUB PULAU MADURA

BeritaAntara.Com, Malang,- Menutup musim kompetisi dan akhir tahun 2018, Minggu (16/12) Arema Indonesia kembali menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *